close
Hot News

Rasanya Mengendarai Small MPV Mitsubishi, Penasaran ? Baca ini …

otomotif

Setelah menggambarkan seputar eksterior dan interior small MPV Mitsubishi, kali ini kami akan menjabarkan impresi saat pertama kali duduk di balik kemudi hingga menjadi penumpang. Sama seperti pembahasan sebelumnya, pada laporan langsung Liputan6.com dari Jepang, tidak bisa menjelaskan secara terperinci lantaran kebijakan dari prinsipal Mitsubishi.

Sekadar informasi, pengujian ini berlangsung di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang. Pengetesan dilakukan melalui beberapa jalan dengan kondisi yang berbeda-beda.

Model yang Liputan6.com gunakan adalah tipe transmisi otomatis. Saat tiba gilirannya, tanpa pikir panjang kami langsung tancap gas. Perpindahan tuas persneling pada tiap posisi terasa cukup halus.

Mengandalkan mesin 1.500 cc DOHC berpenggerak roda depan, tenaga yang dimuntahkan lumayan responsif. Mobil mampu berakselerasi dengan cepat saat pedal gas diinjak.

Lingkar kemudi yang desainnya mirip dengan yang digunakan Mitsubishi Mirage cukup nyaman saat digenggam. Alhasil mengendalikan mobil ini dapat dengan mudah dilakukan.

Berakselerasi di jalanan mulus, mobil ini terbilang stabil. Lalu bagaimana saat melibas jalanan keriting alias bergelombang? Mobil ini tetap mudah dikendalikan berkat struktur rangka dan sistem suspensi yang diadopsi.

Harus diakui sistem suspensi mobil ini cukup mumpuni. Sayang Liputan6.com belum diperkenankan memberikan informasi mengenai rahasia di balik kenyamanan suspensi mobil ini.

Namun satu hal lain yang menurut Liputan6.com positif dari small MPV Mitsubishi adalah tingkat kebisingan kabin yang rendah. Mobil ini memiliki banyak peredam sehingga suara yang masuk kabin menjadi minim.

Menjadi Penumpang
Setelah duduk di bangku sopir kini giliran merasakan sebagai penumpang. Berbagai posisi Liputan6.com rasakan dalam small MPV Mitsubishi, mulai dari penumpang depan, baris kedua hingga baris ketiga.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, duduk sebagai penumpang baris pertama dan kedua sangat nyaman karena memiliki leg room dan head room yang lapang.

Duduk di baris ketiga, meski ruang kaki pas-pasan, kepala kami tetap aman dari benturan dengan atap kala melibas jalan bergelombang. Ini karena terdapat lekukan pada atap untuk memberikan sedikit ruang bagi kepala.

Visibilitas small MPV Mitsubishi ini juga tergolong baik. Kaca depan, samping, maupun belakang ukurannya cukup lebar. Dengan begitu memberikan kesan lapang saat kita berada di dalamnya.

Tags : Small MPV MitsubishiTest Drive
admin

The author admin

Leave a Response