close
Screenshot_17

Evan, ia adalah mahasiswa kampus di Jakarta. Dia suka memacu adrenalin dengan mobil pribadinya. Mobil kesayangan nya itu sudah ia berikan turbo. Evan dengan pd nya mengklaim Mobilio-nya pertama yang memakai turbo di Asia.

Pemuda ini memang sudah jatuh cinta dengan Mobilio, ia merubah Mobilio tahun 2014 miliknya dengan konsep Stance Racing.

“Untuk menghasilkan mobil seperti ini, saya menghabiskan 175 jutaan. Namun itu tidak seberapa karena ini termasuk hobi saya,” ujar Evan kepada detikOto.

Sekilas dilihat dari luar, Mobilio milik Evan tidak berbeda dengan yang lain. Namun jika diihat secara detail mobil ini memiliki paras yang jauh lebih cantik.

Rata rata komponen pada mobil ini sudah berganti menjadi Billion air funnel, Headlamp Mobilio RS, Spoiler Mobilio RS, Widebody Natural Fender juga terlihat berubah.

Tidak sampai disitu, Honda Mobilio ini juga memiliki perbedaan yang membuatnya lebih keren. Seperti penggunaan sunroof, selain itu dijamin saat malam datang, Evan tidak akan takut akan gelap karena mobil modifikasi ini sudah menggunakan lampu 3000k Razon H4.

Tampilan keren juga terlihat dengan penggunaan kaca film Wincos 40 persen dan 60 persen windows tint, serta Custom LED Trunk Lamp. Sehingga wajar jika mobil ini akan mampu menarik perhatian pecintanya.

Kemewahan juga akan dirasakan siapa pun yang duduk dalam kabin, karena berbagai perubahan sudah dilakukan Evan. Sebut saja seperti pada custom plafon, jok dengan sentuhan MB Tech, Shift Knob Mugen, Custom Short Shifter.

Perubahan juga akan terlihat pada Pivot Turbo Timer Japan, Carbon Air Conditioner Filter, HKB Sport boskit Japan, dan OMP Racing Stir with original Horn, OBD2 Bluetooth.

Kerennya lagi sistem yang ada di interior akan diintegrasikan oleh Samsung Galaxy S3. Sehingga semuanya bisa diatur melalui HP itu.

Kenyamanan mobil khususnya telinga bakal kian terasa dengan terselipnya mid speaker 6.5 mm, tweeter 38 mm, dan crossover. Semuanya dari merek Roger. Agar suara lebih kuat digunakan lah power amplifier 4 channel dynamic dan JVC Head unit.

Sehingga perjalanan akan terasa lebih nyaman, jika ingin musik yang lebih keras juga bisa dengan mudah didapatkan.

Berikutnya adalah perubahan besar yang dilakukan pada mesin mobilnya. Evan mengatakan modifikasinya ini memang terpusat pada bagian mesinnya.

“Karena dari kecil dia sudah menyukai balapan mobil. Dan ini merupakan hobi dan kesenangan terhadap mobil,” kata Evan.

Perubahan total langsung dilakukan Evan, bahkan bisa dipastikan Evan lebih banyak mengeluarkan kocek untuk mengubah performa mesin sesuai dengan keinginannya.

Total ada sekitar 35 perubahan komponen di mesin. “Dengan perubahan ini, power dari 120 tenaga kuda naik menjadi 220 tenaga kuda dan torsi meningkat hingga 240 Nm,” ujar Evan.

Data modifikasi mesin:

Pivot mega raizin japan
Blow off HKS Japan
PU engine mounting
NGK iridium 9
Alumunium Radiator
Custom extra fan
custom Piping Turbo Stainless
3 angle valve job
Spark earth grounding japan
Intercooler Mishimoto
Throttle body 53mm
Papas head 0,3mm
Exedy clutch
Crank pulley duralium
Injector R18
Samco Hose
Porting polish
Custom downpipe turbo stainless
Fuelpump DW 65c (265lph)
Custom piping intake
braided oil pressure turbo
Apex’i open air filter
custom fuel filter for race
Custom flywheel
Turbo Garret Ballbearing GT Series
Billion
custom carter oil
Custom centerpipe stainless
Sandwich Oil Filter
Custom muffler with mugen tailpipe
Custom frontpipe stainless

Tags : HondaMobilio
admin

The author admin

Leave a Response